Supaya kalian bisa menang mudah dengan menggunakan hero jungler, ikuti tips-tips jungler Mobile Legends berikut ini!

Menjadi seorang hero jungler di Mobile Legends terbilang susah-susah gampang. Awalnya terasa begitu mudah karena tidak banyak hero yang mengganggu kamu menghabisi creep hutan dan bisa mendapatkan level lebih cepat dari hero lain. Namun semakin tinggi rank maka akan semakin sulit pula berperan sebagai hero jungler di dalam game. Lalu bagaimana cara menjadi hero jungler yang benar? Simak tips-tips dari DuniaGames berikut ini.

1. Perhatikan Lokasi Turtle

Sebelum menentukan creep buff mana yang akan kamu bunuh, perhatikan dimana lokasi Turtle berada. Hal ini berguna untuk mempercepat hero-mu bergerak ke arah Turtle dan membunuhnya bersama-sama dengan rekanmu. Apabila Turtle berada di atas, habisi creep buff Spinner sekaligus seluruh creep hutan dekat lane tersebut. Apabila sudah mendekati menit ke-2, mulailah bergerak ke arah Turtle dan habisi. Apabila ada musuh yang hendak mendekat, mintalah bantuan hero kawanmu untuk mengganggu mereka atau bahkan bersiap-siap dengan team fight.

2. Lakukan Gank di Awal Permainan

Jika sudah mendapatkan buff seperti yang dijelaskan di atas dan seluruh creep hutan habis namun belum memasuki menit ke-2, usahakan gank hero musuh di awal. Hal ini dilakukan untuk mengurangi jumlah musuh yang mungkin datang ke area Turtle pada menit ke-2.

3. Jangan Lupa Ambil Hermit Crab

Hal paling penting dan harus dilakukan adalah selalu mengambil creep Hermit Crab yang berada di dekat sungai baik top maupun bottom lane. Selain sejumlah exp dan gold, hero kamu juga mendapatkan buff gold yang memberikan tambahan gold untuk menjadikan item lebih cepat.

4. Tidak Harus Selalu Meng-upgrade Item Jungle

Walaupun kamu wajib membeli Hunter’s Knife yang merupakan item jungle di awal permainan, item tersebut tidak harus di-upgrade menjadi lebih baik. Beberapa hero seperti Lancelot, Zilong atau Alucard lebih membutuhkan item utamanya dan Hunter’s Knife hanya membantu mempercepat farming saja. Namun jika kamu menggunakan Helcurt, Fanny atau hero lainnya, item jungle ini wajib di-upgrade untuk memanfaatkan Retribution yang dapat ditarget ke hero.

5. Jangan Terlalu Lama di Jungle

Tugas seorang hero jungler memang melakukan farming di hutan, namun jangan terlalu lama berada di hutan. Mulailah bergerak ke lane kosong saat tim kamu melakukan team fight untuk mendapatkan item lebih cepat dari hero lainnya sekaligus defense Turret milik timmu. Apabila merasa item sudah cukup, mulai bergabung dengan tim dan lakukan push secepat mungkin.