Ad Code

Responsive Advertisement

Terbaru

6/recent/ticker-posts

Ini 10 Perjuangan Menggunakan Teknologi Yang Bikin Generasi 90an Senyum-Senyum Sendiri Kalo Mengingatnya


Jika kamu lahir dan besar di tahun 90-an, pasti pernah merasakan betapa mengagumkannya teknologi pada masa itu. Pada waktu itu, menggunakan telepon, komputer, atau bahkan menonton video bukanlah perkara mudah seperti sekarang ini.


Dulu mau nelpon aja harus antri panjang dulu, mau dengerin lagu favorit mesti minta di radio, dan mau nonton video harus nungguin CD bajakan atau yang original. Kalo diinget lagi, sekarang kamu harusnya bersyukur bisa menikmati teknologi yang gampang banget.


Nah, buat mengenang perjuangan kamu, kita kumpulin 10 foto perjuangan anak 90an yang bikin kamu senyum-senyum sendiri. 


1. Masih ingat? Kirim File Ribetnya Minta Ampun, Geser Sedikit File Gagal Kirim

Di era digital saat ini, kita dapat dengan mudah mengirim file hanya dengan beberapa kali klik. Namun, jika kamu adalah bagian dari generasi yang hidup pada masa lalu, saat menggunakan infra merah (infrared) untuk mengirim file, kamu pasti memiliki kenangan sendiri betapa ribetnya proses tersebut.


2. Anak zaman now jelas nggak akan tahu apa hubungannya pulpen dengan kaset

Ketika kaset rusak, pulpen seringkali menjadi pilihan alternatif untuk memperbaiki atau menggulung ulang pita kaset. 


3. Yang komputer pribadinya di layarnya muncul seperti ini termasuk golongan orang kaya

Salah satu ciri orang kaya adalah ketika komputer mereka menampilkan kotak dialog koneksi internet seperti ini. 


4. Jangan di tanya, gimana ribetnya perjuangan anak 90an untuk milih lagu kesukaannya

Di era 90an, perjuangan anak-anak untuk memilih lagu kesukaan mereka bisa menjadi sangat ribet karena harus melakukan pilih-pilih dari berbagai CD yang mereka miliki. Tidak hanya itu, mereka juga harus berhadapan dengan risiko kecewa jika lagu yang mereka inginkan tidak ada dalam koleksi CD yang dimiliki, atau kepingan CD nya rusak


5. Mau telepon pacar, ortu, temen? Waktunya nggak sampai 5 menit 

Zaman dulu, telepon umum hanya memberikan waktu percakapan kurang dari 5 menit saja, sehingga pengguna harus berbicara dengan cepat dan efisien agar tidak terputus secara tiba-tiba.


6. Kalau sudah masuk ke bilik ini, rasanya pasti bahagia nggak sabar dengar suara orang kesayangan

Bilik wartel jaman dulu adalah tempat yang ditunggu-tunggu karena begitu memasuki bilik itu, rasa bahagia langsung menyelimuti kita, karena di situlah kita bisa mendengar suara orang kesayangan yang selama ini dinantikan.


7. Masih ingat benda ini? Buat simpan satu lagu aja nggak cukup..

Zaman dulu media penyimpanan cuma disket yang berkapasitas 1,4mb, menyimpan satu lagu saja tidak cukup, sehingga pengguna harus sangat selektif dalam memilih data yang ingin disimpan atau mengganti disket berulang kali untuk menampung semua informasi yang dibutuhkan.


8. Ingat makhluk ini (asisten Ms Office) ? Berarti kalian harusnya sudah nikah 

Masih ingat assisten microsoft berbentuk kawat klip yang bisa berubah bentuk dan anak anjing? Setia menemani ketika kita menggunakan Microsoft Office untuk menyelesaikan pekerjaan menggunakan komputer di zaman dulu


9. Cuma anak 90an yang pernah merasakan harus banyak bersabar jika duduk depan komputer.

Ketika mematikan komputer ada jeda yang sangat lama, sehingga harus bersabar sampai muncul di layar tampilan seperti ini


10. Kalo sudah begini harus banyak-banyak bersabar nunggu 

Tidak hanya ketika menyalakan dan mematikan komputer, jika sudah tampilan Windows seperti ini, berarti harus banyak banyak sabar dan istighfar


Posting Komentar

0 Komentar