Ad Code

Responsive Advertisement

Terbaru

6/recent/ticker-posts

Terbukti Ampuh! Cara Sederhana Ini Bisa Bikin Motor Matic Anda Tetap Prima

Perkembangan motor matic di Indonesia semakin hari semakin pesat saja. Berbagai macam tipe perusahaan otomotif berlomba-lomba untuk memproduksi motor matic andalan mereka dengan berbagai jenis spesifikasi yang ada.




Harga motor matic ini juga terlampau murah, bahkan hanya dengan Rp. 2jutaan terkadang sudah bisa DP motor tersebut dan mencicilnya setiap bulan.

Pada artikel kali ini kita akan bahas tips sederhana yang bisa di lakukan di rumah cara bagaimana merawat motor supaya tetap pada kondisi sehat dan juga prima!

Selalu Panasi Motor Setiap Hari

Bukan cuma untuk motor matic saja, tetapi semua jenis motor juga wajib untuk dipanasi setiap hari. Hal ini bertujuan supaya oli dalam mesin siap melumasi mesin sehingga perfoma dari mesin bisa lebih maksimal.

Gak perlu harus lama dalam memanaskan motor, lo hanya perlu 5 menit sampai 10 menit sebaiknya menggunakan kick starter saja. Jika menggunakan starter elektrik tentunya akan lebih banyak mengurangi bateray dari motor tersebut.

Rawat Venbelt Roller

V-belt motor matic ini berbentuk karet yang ditempatkan pada samping ban belakang yang dibungkus oleh blok mesin yang terdapat sistem pendingin sendiri untuk mencegah air dan kotoran yang masuk ke dalam blok mesin yang bisa mengurangi kinerja dari V-belt, maka dari itu perlu dilindungi dengan blok mesin.

Melihat Fungsi V-belt yang begitu penting maka sudah seharusnya para pemilik harus rajin Merawat V-Belt Motor Matic dan mengeceknya. Sebab jika V-Belt Motor Matic sudah putus maka otomatis, motor matic tidak akan bisa melaju.

Ganti Oli Mesin Secara Berkala

Oli mesin juga merupakan bagian penting dari motor, sebaiknya Anda harus rajin mengeceknya secara berkala dan juga menggantinya sesuai dengan buku panduan service yang lo dapat sewaktu lo beli motor. Kalau gak, bisa tanyakan kepada teknisi tempat motor Anda di service kapan harus melakukan ganti oli selanjutnya.

Itu dia tips sederhana yang bisa dilakukan secara rutin agar menjaga kondisi motor matic supaya tetap sehat.


Posting Komentar

0 Komentar