Ad Code

Responsive Advertisement

Terbaru

6/recent/ticker-posts

Inilah 4 Tips Menabung Meskipun Gaji Pas – Pasan. Nomor 3 Sempat Viral Dan Dicoba Oleh Ratusan Orang !



Nggak usah muluk – muluk berinvestasi dengan dana besar seperti reksadana, deposito ataupun saham kalau Pisers (PastiSeru-ers) hanya memiliki gaji yang pas – pasan. Kali ini PastiSeru menyediakan 4 tips menabung dengan mudah yang bisa Pisers langsung praktekan di rumah.

1. Menabung Berdasarkan Tanggal

Cara pertama adalah menabung berdasarkan tanggal. Jadi, ketika awal bulan atau tanggal 1 datang. Sisakan uang sebesar 1.000 Rupiah saja. Ketika tanggal 2 datang, sisihkan 2.000 Rupiah dan seterusnya. Terus tabung kelipatan 1.000 Rupiah setiiap hari hingga di akhir bulan Anda menyisihkan yang sebesar 30.000 Rupiah. Total dari cara menabung ini, Pisers bisa menabung uang sekitar 496.000 per bulannya

2. Menyimpan Uang Koin

Pecahan koin saat ini sudah banyak dan nominalnya sudah mencapai 1.000 Rupiah yang paling besar. Sisihkan koin – koin tersebut sedikit demi sedikit. Taruhlan di sebuah toples. Setiap kali mendapatkan koin dari kegiatan apapun. Mulai dari beli makan, jajan, ke supermarket atau bahkan parkir. Silahkan taruh koin tersebut di toples. Ini adalah cara paling mudah yang bisa Anda terapkan karena uang koin tidak terlalu terasa apabila di tabung

3. Menabung 20 Ribu

Cara ini sempat viral di Internet beberapa tahun silam. Sama seperti menyimpan uang koin, bedanya ketika Pisers menemukan uang 20.000 di setiap transaksi yang dilakukan. Anda langsung menabung 20.000 tersebut ke dalam toples. Cara ini memang sedikit susah. Namun, orang – orang yang sudah berhasil mengatakan dirinya tak terbebani dengan metode ini.

4. Membuat Jadwal Tiap Bulan

Teknologi internet banking saat ini membuat para nasabah dapat mentransfer sejumlah uang secara rutin setiap bulannya. Setiap sehari setelah menerima gaji, langsung aktifkan fitur ini dan transfer sekitar 20% sampai 25% dari gaji Pisers. Tapi, ingat jangan sampai karena menabung ini kebutuhan bulanan Anda malah tidak tercukupi.

Itu dia 4 mudah cara menabung dengan gaji yang pas – pasan. Silahkan di terapkan ya. Atau Anda sudah mencoba salah satunya? Berikan komentar di bawah yaaa !

Sumber dari situs : erabaru

Posting Komentar

0 Komentar